.

Search This Blog

Model Teras Rumah


Model teras Rumah Minimalis

Model Teras Rumah


Model Teras Rumah merupakan bagian dari sebuah rumah yang menjadi penghubung antara ruang - ruang di dalam dan halaman rumah. 

Biasanya untuk rumah yang ukurannya kecil hanya memiliki 1 teras, yaitu teras depan. Sedangkan untuk rumah yang ukurannya besar biasanya memiliki lebih dari 1 teras, yaitu bisa teras depan, teras samping, maupun teras belakang. Teras sendiri memiliki banyak fungsi.

Bila ukurannya besar, Model Teras Rumah bisa berfungsi sebagai ruang santai dengan view ke halaman, kebun, ataupun ke kolam renang, atau ke bagian luar rumah yang lain. Tidak sedikit tuan rumah yang memanfaatkan terasnya sebagai ruang tamu. Karena teras merupakan bagian terluar dari rumah yang biasanya tampak dari luar, diperlukan penataan Model Teras yang apik supaya orang yang melihat atau berkunjung merasa nyaman.

Berikut ini adalah beberapa model teras rumah:

Model Teras Rumah : TERAS DEPAN
Teras depan merupakan ruang yang terletak pada bagian muka rumah tinggal. Ruang ini merupakan ruang umum yang biasanya akan menghubungka tamu dengan tuan rumah.

Sebagai ruang yang digunakan untuk menyambut tamu, biasanya pada ruang ini diletakkan beberapa kursi atau bangku yang digunakan untuk mengobrol dengan tamu.

Penataan Model teras depan yang terkesan akrab dan ramah bisa membuat tamu kita menjadi merasa betah dan nyaman. Selain meletakkan beberapa kursi, meja, dan atau bangku, kita juga bisa meletakkan beberapa jenis tanaman sehingga makin menambah kesan hommy.

Model Teras Rumah : TERAS SAMPING
Teras samping biasanya dimiliki oleh rumah yang berukuran sedang sampai dengan besar. Bila teras samping banyak yang digunakan untuk ruang menerima tamu. maka teras samping ini lebih berfungsi sebagai ruang santai.

Selain sebagai ruang santai, terkadang di teras samping juga ditambahkan area untuk hobi. Bisa dengan membuat kolam ikan disitu, kandang burung, dll. Karena berfungsi sebagai ruang santai, maka tidak semua tamu memiliki akses untuk masuk ke teras samping ini. Hanya keluarga, sahabat serta teman dekat yang bisa masuk ke ruang ini.

Model Teras Rumah : TERAS BELAKANG
Seperti halnya teras samping, teras belakang juga hanya dimiliki oleh rumah yang berukuran sedang sampai besar. Tingkat privasi dari teras belakang lebih tinggi daripada teras samping.

Model Teras belakang biasanya benar-benar dilakukan untuk melakukan kegiatan yang tidak boleh ada orang yang tahu. Misalnya: melakukan yoga, fitness, atau bahkan diletakkan bale - bale untuk tiduran santai. Namun, untuk Model Teras Rumah belakang yang langsung terhubung dengan kebun/taman, biasanya sering digunakan untuk mengadakan pesta kebun ataupun pesta barbeque.



Mohon Like N  Share Ke Teman-Teman Anda Jika Anda Menyukai Artikel Ini :
Mohon Komentar Anda tentang Artikel diatas



0 comments:

Post a Comment