.

Search This Blog

Loading...

Gambar Rumah Model

Gambar Rumah Model : RUMAH MODEL TRADISIONAL JEPANG

Sebuah rumah tinggal pit sebuah rumah ditinggikan (Sannai-Maruyama Pelestarian Situs Kantor, Prefektur Aomori Dewan Pendidikan)


Gambar Rumah Model Jepang
 Di Jepang kuno, Pada dasarnya ada dua jenis rumah.

Pertama adalah apa yang dikenal sebagai rumah pit tinggal, di kolom mana yang dimasukkan ke dalam lubang besar digali di dalam tanah lalu dikelilingi oleh rumput. 

Kedua dibangun dengan lantai dinaikkan di atas tanah. Gaya rumah dengan lantai tinggi adalah dikatakan telah datang ke Jepang dari Asia Tenggara, dan jenis bangunan ini rupanya digunakan untuk menyimpan gandum dan makanan lainnya sehingga mereka tidak akan merusak dari panas dan kelembaban

Pada sekitar abad kesebelas, ketika unik kebudayaan Jepang datang ke mekar penuh, anggota aristokrasi mulai membangun gaya yang khas rumah sendiri disebut shinden-zukuri. Ini tipe rumah yang berdiri di tengah-tengah taman besar, adalah simetris, dan ruang yang berhubungan dengan lorong-lorong panjang. Ini memungkinkan penduduk untuk menikmati acara musiman dan keindahan alam.


Rumah-rumah orang biasa dikembangkan berbeda. Petani di daerah berbeda di negara itu rumah-rumah yang disesuaikan dengan kondisi lokal.  Rumah-rumah dibangun dengan gaya gassho di Shirakawa-go, yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia, adalah contoh tempat tinggal di mana masyarakat umum tinggal.

Gambar Rumah Model Jepang
Beberapa rumah petani ‘memiliki ruang untuk menjaga ternak mereka dan dalam ruangan kuda, sementara rumah-rumah penduduk kota sering meremas berdekatan di sepanjang jalan. Sebagai pemilik rumah perkotaan yang dikenakan pajak berdasarkan lebar dari sisi depan rumah, rumah-rumah mereka dibangun untuk menjadi panjang dan sempit. Gaya ini masih dapat dilihat hari ini di kota-kota tua seperti Kyoto

Sebuah zukuri gaya rumah-kura (Kawagoe Kota)
Perumahan terus berkembang di era Meiji (1868-1912).  Beberapa kota telah rumah yang dibangun di-zukuri gaya kura, yang menampilkan tampak eksterior Jepang tetapi dibuat dari bahan tahan api lebih.  Gaya yang menjadi dasar untuk rumah Jepang hari ini, yang biasanya memiliki lorong panjang melalui tengah rumah dengan kamar di setiap sisi, katanya menggabungkan budaya asing dengan gaya rumah disukai oleh samurai

Evolusi Arsitektur dan Interior Styles pada Rumah Model Jepang
Sangat penting untuk memahami evolusi dari gaya arsitektur untuk memahami bagaimana interior berevolusi juga.  Dari periode Heian melalui Edo Periode pertengahan (792 – 1750) ada tiga besar syles arsitektur perumahan yang berevolusi: shinden-zukuri, shoin-zukuri, dan sukiya-zukuri.

Gambar Rumah Model Jepang Shinden-zukuri Shinden-zukuri
tempat tinggal bangsawan yang pertama muncul pada periode Heian-zukuri dengan gaya shinden dari . arsitektur. Shinden menyalin contoh dari ruang ibadah kuil Buddhaied T’anfrom .Ini disalin dari dinasti Tang struktur bisymme  watrical. Lorong-lorong terhubung satu sama lain oleh lorong-lorong beratap.  Interior gaya shinden juga seperti ruang ibadah yang terbuka kecuali untuk tiang bulat.

Gambar Rumah Model Jepang
Pusat ruang utama disebut Moya dan dikelilingi oleh dua set pilar. Ruang interior dipartisi melalui penggunaan layar lipat cerdas, byobu, tirai buluh, sudare dan berdiri tirai, kicho. lantai papan kayu itu.  Ada sebuah ruangan kecil yang disebut nurigome digunakan untuk tidur atau penyimpanan.

gaya ini di gunakan oleh para bangsawan dan samurai peringkat tinggi melalui pertengahan abad 15. Ketika Anda melihat lukisan Tale of Genji Anda melihat-zukuri shinden gaya arsitektur. Gaya ini diberikan sedikit perlindungan dari musim dingin yang dicatat untuk banyak lapisan pakaian yang gaya waktu.

Saat ini tidak ada contoh yang lebih tua dari gaya ini ada, yang terdekat yang dapat ditemukan adalah versi abad ke-19 dari Istana Kekaisaran di Kyoto yang digambarkan ke kanan

Rumah Model Jepang Shoin-zukuri Shoin-zukuri
Gaya selanjutnya muncul disebut gaya shoin-zukuri. shoin awalnya nama yang diberikan kepada kepala biara tempat tinggal di sebuah kuil Zen. Shoin berarti perpustakaan atau belajar. Contoh  tertua zukuri adalah ruang Dojinsai di Togudo di Ginkakuji (Silver Pavilion). 

Kamar kecil ini dibangun oleh Ashikaga Yoshimasa pada tahun 1486.  Gaya Model shoin berevolusi dari gaya shinden selama dua abad. Gaya shoin akhirnya menjadi besar dan pengaturan grand dimaksudkan untuk kebesaran dari para panglima perang feodal. Itu adalah besar, merasa lebih besar dengan hiasan banyak.

Pemanfaatan pilar dipotong persegi (yang bertentangan dengan gaya putaran shinden) diperbolehkan kusen dan lintels untuk dapat dengan mudah dipasang di antara mereka.  Hal ini, pada gilirannya, memperluas cara ruang interior dapat dipartisi melalui penggunaan shoji dan panel fusuma. Tatami mulai untuk menutup seluruh luas lantai dengan beberapa kamar lebih dari seratus tatami dalam ukuran. 

Sebuah contoh yang ada gaya Model shoin adalah Hall Ninomaru dari Nijo Castle di Kyoto. Gaya shoin dewasa menggabungkan semua elemen Mengenal interior tradisional Jepang: shoji, fusuma, tatami sebagai meliputi lantai, tokomona, chigaidana, dan tsukeshoin. tapi tidak begitu dengan cara yang besar dan mewah. . Elemen-elemen ini akan dijelaskan dengan lebih rinci nanti

Rumah Model Jepang Sukiya-zukuri Sukiya-zukuri

Gambar Rumah Model Jepang
Gaya terakhir dari arsitektur perumahan kita akan membahas adalah-sukiya zukuri.Gaya sukiya berasal dari upacara minum teh, sebenarnya kata sukiya mengacu pada bangunan di mana dilakukan upacara minum teh. 

Gaya sukiya yang berkembang dari periode Azuchi-Momoyama dan gaya shoin, sangat kontras langsung dan pengaturan yang luar biasa besar dari-shoin zukuri. Dalam sukiya, semakin kecil dan sederhana dianggap sebagai desain terbaik.  Beberapa pondok teh pergi dari enam tatami ke 1 3 / 4 dalam ukuran tatami.

Rumah Model Sukiya gabungan yang lebih sederhana, pengaturan yang lebih kecil dengan fitur, alam halus dan unornamented gaya yang lebih. Penggabungan dari sukiya dengan shoin dikembangkan menjadi-sukiya zukuri.  Gaya ini menjadi gaya yang populer bagi warga kota yang tinggal di pertengahan hingga akhir zaman Edo (1750 -1867). It is this style that most represents the traditional Japanese interior.

Rumah Model Ini adalah gaya yang paling mewakili interior tradisional Jepang.Hal ini juga gaya yang telah berkontribusi pada ruang hidup dikompresi kehidupan Jepang. Contoh klasik sukiya-zukuri adalah Katsura Imperial Villa (Terpisah Istana) dibangun pada pertengahan 1600-an
Sekarang mari kita membahas beberapa elemen interior tradisional, mulai dari lantai sampai ke langit-langit

Seperti umumnya mereka tahu, lantai di Model rumah-rumah tradisonal terangkat dari tanah. Gedung konvensi ini tidak selalu terjadi, sebagai umat periode Jomon (30.000 SM -300B.C.) adalah penghuni lubang. 

Mereka menggali lubang empat persegi panjang di dalam tanah dan menutupi mereka dengan bersandar log terhadap posting dan tiang punggung. Lantai tanah ditutup dengan jerami.  mengangkat floors began to be built to house grain.

lantai mulai dibangun ke rumah gandum. Manfaat dari lantai dibesarkan di lumbung tidak terbuang pada bangsawan yang mulai hidup dalam struktur tersebut. Sejak saat itu, kelas penguasa selalu hidup dalam struktur diangkat dari tanah.  Kelas bawah tetap tinggal di tikar tertutup berlantai tanah selama berabad-abad yang akan datang. Lantai dominan untuk bangsawan itu papan kayu.  elevasi mereka dari tanah mengangkat penduduk dari kelembaban dan menyediakan ventilasi lega dari Taman-taman kiri.

Dibesarkan lantai mendiktekan gaya hidup lantai yang tidak membutuhkan mebel yang dirancang untuk meningkatkan penduduk dari kelembabannya. Tempat duduk di tingkat lantai. Dari periode Kofun ke tempat duduk periode Heian biasanya pada bulat, tebal anyaman jerami tikar disebut warouda. Peringkat bangsawan pengadilan  bahwa tingkat yang berbeda harus dikembangkan.  Hal ini dilakukan melalui jenis tikar tatami.

Sumber Inspirasi : Desain Rumah Terbaik
Sumber Artikel : Nurita Rahayu


Mohon Like N Share Ke Teman-Teman Anda
Jika Anda Menyukai Artikel Ini : 

 


0 comments:

Post a Comment