.

Search This Blog

Renovasi Bangunan Klinik di Jakarta Timur

Gambar Renovasi Bangunan Klinik
Bangunan Klinik 1
Gambar Renovasi Bangunan Klinik
Bangunan Klinik2
Renovasi bangunan klinik pada gambar diatas adalah permintaan dari Bapak Agus. Rencananya bangunan klinik yang berlokasi di jakarta timur ini, akan ditambah tempat rawat inap pada posisi sebelah kanan bangunan eksisiting. Lokasi bangunan ini tepatnya berada di dekat tempat rekreasi TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

Untuk perubahan pada renovasi bangunan klinik ini, hanya terletak pada penambahan ruangan pada lantai atas bangunan eksisiting. Fungsi ruangan ini, seperti dijelaskan diatas adalah untuk fasilitas ruang rawat inap pasien. Sehingga dapat memudahkan pasien yang harus melakukan pengobatan rawat inap.

Pada desain renovasi bangunan klinik ini hanya menyesuaikan dengan fasad bangunan eksisting yang ada (yang diberi warna abu-abu). Hal ini agar sesuai dengan fasad bangunan eksisiting tanpa mengurangi nilai ekonomisnya. Penggunaan atap beton pada desain renovasi bangunan klinik ini juga bermaksud sama, yaitu agar sesuai dengan fasad eksistingnya.

Penambahan railing pada renovasi bangunan klinik ini juga dimaksudkan untuk menambah nilai estetikanya, selain fungsi utama sebagai batas keamanan pada lantai atas. Pada lantai atas juga terdapat taman kecil didepan ruang rawat inap yang berfungsi sebagai sarana relaksasi pasien klinik ini. Demikianlah review singkat Rumah Desain 2000 atas Renovasi Bangunan Klinik di Jakarta Timur diatas. Bagaimana menurut anda?

0 comments:

Post a Comment