.

Search This Blog

Desain Rumah Minimalis Di Taman Laguna

Desain rumah minimalis berikut adalah rencana desain rumah yang berlokasi di Taman Laguna, Cibubur. Rumah milik Bapak Fajar ini awalnya adalah rumah berlantai 1 dengan dengan tambahan setengah lantai berupa tempat jemur. Sesuai permintaan, Rumah Desain 2000 melakukan perubahan dengan menambah ruangan pada lantai 2 dan menambah lantai menjadi  3 Lantai, serta melakukan perubahan fasad agar terlihat lebih modern.
Gambar Desain Rumah Minimalis
Desain Rumah Taman Laguna 1
Gambar Desain Rumah Minimalis
Desain Rumah Taman Laguna 2
Gambar Tampak Eksisting
Tampak Rumah Eksistng
Untuk penambahan ruangan pada desain rumah minimalis ini, dilakukan untuk dapat menampung kebutuhan ruangan yang dibutuhkan oleh owner. Penambahan ini antara lain, 1 Kamar tidur Utama, 3 Kamar tidur, serta 2 kamar mandi. Untuk Lantai 3 digunakan untuk fasilitas service, berupa 1 kamar pembantu, ruang setrika serta 1 kamar mandi pembantu. Untuk Posisi Toren air dipasang pada dak Lantai 3.

Dari segi fasad, terdapat perubahan yang cukup banyak dilakukan pada desain rumah minimalis ini. Untuk mengaplikasikan desain minimalis pada rumah eksisting, memerlukan perubahan pada bentukan daun pintu dan jendela. Serta penambahan Balkon pada desain rumah minimalis ini, yang sebelumnya tidak ada. Untuk bentukan daun pintu dan jendela  dibuat agar terkesan lebih sederhana, agar sesuai dengan konsepnya.

Perubahan lain pada fasad yang cukup jelas pada desain rumah minimalis ini, antara lain terletak pada penambahan topi-topi yang khas rumah minimalis modern yang dibuat kecil tanpa profilan yang rumit.  Perubahan atap juga tidak dapat dihindari pada desain rumah minimalis ini. Selain untuk tampilan, perubahan ini juga dikarenakan perubahan pada ruangan yang berada dibawahnya. Demikian review Rumah Desain 2000, atas Desain Rumah Minimalis Di Taman Laguna. Apakah anda tertarik mendesain rumah minimalis?

0 comments:

Post a Comment