.

Search This Blog

Renovasi Gedung Kantor KPKNL Gorontalo

Anda pasti kenal dengan Norman Kamaru yang fenomenal itu. Iya, betul, yang dubbing chaiya-chaiya di You Tube dan popular sampai sekarang… Tapi disini saya tidak akan membahas Norman kamaru secara panjang lebar, karena sudah banyak media yang membahas tentang beliau. Pada artikel ini saya akan membahas gambar renovasi gedung dibawah ini yang terletak di Gorontalo tempat dimana Norman kamaru juga berasal.

image gedung kpknl
Tampak Depan Renovasi Gedung KPKNL Gorontalo

image gedung kpknl
Perspektif Renovasi Gedung KPKNL Gorontalo
Gambar 3D diatas adalah Gambar desain Renovasi Gedung  KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) yang berlokasi di Gorontalo. Pada desain kali ini, Rumah Desain 2000 hanya membantu untuk memadu-padankan warna cat yang sesuai dengan bangunan gedung ini. Dimana oleh Bapak Wahid selaku pemberi tugas, bangunan ini rencananya akan di rubah warnanya agar terlihat lebih dinamis dan modern sesuai dengan kondisi saat ini.

image gedung kpknl
Gedung KPKNL Eksisting
image gedung kpknl
Pos Jaga Gedung KPKNL Eksisting
Warna eksisting bangunan gedung KPKNL ini adalah abu-abu. Yang mana bangunan ini menjadi terkesan gelap dan kurang mencerminkan dari visi KPKNL ini yang dinamis dan selalu mencari terobosan baru untuk melayani Negara, khususnya untuk mengelola kekayaan Negara. Sebagai gantinya, pemberi tugas menyarankan kami untuk memasukkan warna hijau yang menyimbolkan uang pada desain gedung KPKNL ini.

image gedung kpknl
Pos Jaga Gedung KPKNL
image gedung kpknl
Pos Jaga Gedung KPKNL
Untuk mempermanis fasad bangunan, Rumah Desain 2000 memasukkan warna gradasi hijau dan warna putih untuk menyesuaikan warna atap gedung yang berwarna biru. Jadi jika dilihat dari depan, warna tersebut akan mengarahkan pandangan ke pintu depan bangunan. Demikian Review Rumah Desain 2000 atas renovasi gedung kantor KPKNL  Gorontalo. Bagaimana menurut anda?

0 comments:

Post a Comment