.

Search This Blog

Desain rumah kost di daerah Bogor

Gambar desain 2D dibawah ini adalah desain rumah kost yang berlokasi didaerah Bogor, jawa barat. Desain rumah kost milik Bapak Akhrizal ini rencananya akan dibangun diatas lahan berukuran 8m x 11 m yang sebelumnya sudah berdiri bangunan eksisting dengan fungsi sebagai bangunan rumah tinggal. 
Desain rumah kost
Desain rumah kost
Desain rumah kost
Rumah Eksisting
Desain rumah kost berlantai 2 ini terdiri dari 4 pintu rumah kost dan 1 buah warung di posisi kiri lantai dasar bangunan. Yang mana pada lantai atas warung digunakan sebagai ruang jemur. Pada sebelah kiri warung dipasangi tangga beton, yang mana akan menjadi satu-satunya akses menuju lantai 2 yang pada bagian atasnya juga berfungsi sebagai tendon air.

Jadi konsep desain rumah kost ini adalah memaksimalkan luasan lahan yang kecil agar dapat difungsikan secara maksimal. Untuk konsep secara keseluruhan masih berbentuk rumah-rumah minimalis kontemporer pada umumnya yang berkesan sederhana dan simple tanpa profil-profil berbentuk lengkungan.

Untuk komposisi ruangan pada desain rumah kost ini, pada masing-masing rumah kost terdapat ruang tamu, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 Dapur dan 1 Ruang TV. Yang mana ruangan-ruangan tersebut dibuat semaksimal mungkin agar nyaman untuk ditinggali. Bagaimana menurut anda?

0 comments:

Post a Comment