.

Search This Blog

Tips Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis

http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Rumah Minimalis di perkotaan akan terasa lebih indah dan cantik jika dipadu dengan keberadaan dapur yang simpel dan tata letak yang cerdik dan bijak.

Hampir di semua rumah di perkotaan menggunakan kitchen set untuk dapur mereka. Selain mempercantik ruangan, kitchen set juga memudahkan kita untuk menyimpan peralatan memasak dan bumbu dapur.

Berbagai macam bentuk, bahan, dan warna yang di tawarkan
produsen kitchen set yang mengikuti selera konsumen. Sebelum memutuskan membeli atau pun membuat sendiri kitchen set, ada baiknya kita mengetahui bagian-bagian penting dari kitchen set. Berikut bagian-bagian kitchen set ala  Ruang Rumah Kita:

  1. Bagian kabinet atas: kabinet yang digantung di dinding dengan memiliki standar kedalaman maksimal 40 cm.
  2. Bagian kabinet bawah: kabinet bagian bawah yang memiliki standar kedalaman maksimal 60 cm dan di atasnya dilapisi dengan top table.
  3. Bagian top table/ table top: salah satu bagian kitchen set berupa lembaran papan dari material yang mudah dibersihkan dan berfungsi sebagai meja. Bagian ini biasanya diletakkan diatas kabinet bawah.
  4. Bagian back panel: panel atau keramik dinding yang berada diantara kabinet atas dan kabinet bawah.
Dengan mengenal bagian-bagian utama kitchen set akan menghapus kebimbangan anda untuk membuat dapur yang sesuai selera dan keinginan.

Setelah mengetahui bagian-bagian utama kitchen set, berikut ini akan Ruang Rumah Kita akan membahas mengenai bagaimana cara memilih kitchen set.
  1. Perhatikan bahan dasar kitchen set. Bahan dasar kitchen set berhubungan dengan ketahanan ataupun tingkat kesulitan perawatan. Bahan kayu olahan multipleks yang di-finishing menggunakan melamik ataupun cat duco, cukup bagus. Kitchen set berbahan dasar tersebut kuat dan murah. Beberapa bahan dasar lainnya adalah kayu solid seperti kayu jati, tacon, dan tripleks.
  2. Amati tingkat kerapian kitchen set. Perhatikan tingkat kerapian finishing produk yang ditawarkan. Rapikah pemotongan kayu dan kaca? Juga, rapikah pemasangan engsel?
  3. Pilihlah model dan warna yang sesuai dengan pilihan kita.
  4. Lihatlah baut disamping kitchen set. Jika baut yang terpasang di setiap sisi lemari, maka furniture tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. Bila baut yang terpasang hanya bagian atas dan bawah saja, maka cepat-cepat singkirkan produk tersebut meskipun modelnya sangat menarik.
  5. Buka pintu lemari, jika ada bunyi gesekan, itu tandanya pemasangan engsel lemari tidak dilakukan dengan benar. Bila tidak bersuara maka pilihlah lemari tersebut sebagai partner memasak anda.
  6. Sesuaikan ukuran kitchen set dengan luas dapur. Bila dapur anda tak terlalu luas, gunakan kitchen set dengan desain simpel. Hal tersebut akan memberikan kesan lebih luas pada dapur anda. Perhatikan pula cara merawat dan menggunakan dengan tepat. Bersihkan kitchen set dari sisa makanan atau bahan lain yang dapat memancing kehadiran serangga dan tikus. Jangan biarkan dapur anda lembab sehingga jamur tidak menghinggapi kitchen set anda. Jaga kitchen set dari goresan benda tajam seperti pisau.

Berikut Desain dan Gambar Kitchen Set yang bisa dibuat bahan perbandingan, sebelum anda menentukan pilihan model Kitchen Set untuk mempercantik rumah idaman anda... semoga bermanfaat...

Jangan lupa kasih komen dan like.... terima kasih

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment