.

Search This Blog

Rumah Klasik di Perumahan Kemang Pratama

Rumah Klasik dibawah ini adalah gambar desain yang diminta oleh Bapak Rozak. Desain ini merupakan desain renovasi dari rumah sebelumnya yang tepatnya berlokasi di daerah Kemang Pratama, Bekasi. Mungkin karena bosan dengan desain rumah sebelumnya, maka ingin dipercantik dengan model rumah klasik. Rumah klasik memang memiliki daya tarik tersendiri dan modelnya yang tidak lekas usang, itu menurut Rumah Desain2000 lho.
Tampak Rumah Klasik 1
Tampak Rumah Klasik 1
Tampak Rumah Klasik 2
Tampak Rumah Klasik 2
Tampak Rumah Klasik 3
Tampak Rumah Klasik 3
Tampak Rumah Klasik 4
Tampak Rumah Klasik 4
Selain perubahan pada fasad menjadi rumah klasik, beberapa ruangan juga mengalami perubahan mengikuti kebutuhan owner. Penambahan ruangan juga tidak terelakkan pada desain rumah klasikini. Semua itu dikarenakan jumlah anggota keluarga yang tidak lagi mencukupi pada ruangan rumah sebelumnya. Maka diperlukan penambahan ruangan pada rumah eksisting.

Untuk masalah fasad, rumah eksisting ini juga mengalami banyak perubahan karena memang beberapa ornamen pada fasad tidak sesuai dengan desain rumah klasik yang ingin diaplikasikan pada rumah eksisting. Penambahan tiang besar khas rumah klasik juga ditambahkan pada desain kali ini. Selain untuk keindahan juga berfungsi struktural untuk menyokong bangunan lantai diatasnya.

Tampak Rumah Eksisting 1
Tampak Rumah Eksisting 1
Tampak Rumah Eksisting 2
Tampak Rumah Eksisting 2
Bentukan profil dinding dan kusen juga mengalami perubahan untuk membuat kesan rumah klasiknya kentara. Untuk interiornya, tangga menjadi ornamen yang penting pada renovasi rumah klasik ini yang sekaligus menjadi foval point pada interiornya. Bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk menyulap rumah anda menjadi rumah klasik?

0 comments:

Post a Comment